Cara Memilih Sepeda Anak Usia 1-3 Tahun

cara memilih sepeda anak usia 1-3 tahun
pixabay.com
Pada saat anak memasuki usia 1,5 tahun biasanya anak sudah bisa meminta sepeda kepada orang tuanya apabila sang anak melihat teman bermainnya menggunakan sepeda.

Sepeda merupakan salah satu media yang bisa diberikan kepada anak untuk bermain dan mempunyai banyak manfaat dengan harga yang terjangkau.

Memilih sepeda untuk anak sebaiknya disesuaikan dengan usia anak itu sendiri, sehingga bisa memberikan kenyamanan serta memperhatikan faktor keamanan anak tersebut.

Untuk para orang tua saat anak berusia 1,5 tahun sebaiknya diperkenalkan dengan sepeda jenis roda tiga.

Sepeda roda tiga mempunyai satu roda di depan dan dua roda dibelakang, pedal untuk pemutar / penggerak rodanya ada pada roda bagian depan.

Pedal ini bisa digunakan untuk bergerak maju maupun bergerak mundur karena pedal ini tidak menggunakan media gir dan rantai.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih sepeda roda tiga adalah bahan dari sepeda itu sendiri, pada umumnya sepeda roda tiga ini terbuat dari plastik sehingga aman buat tubuh anak, tetapi ada juga beberapa sepeda yang terbuat dari aluminium.

Berikut beberapa contoh sepeda roda tiga :

1. Sepeda Roda Tiga Bahan Aluminium


Berikut adalah contoh gambar sepeda roda tiga berbahan aluminium, sepeda jenis ini tidak terdapat pelindung pada bagian samping untuk menyangga badan si kecil.
sepeda anak 1 tahun
Sepeda Roda Tiga Bahan Aluminium

Sepeda jenis ini sangat baik buat anak untuk latihan sepeda pada lapangan yang berumput, anak dapat belajar dengan lincah tanpa harus takut terjadi luka jika anak terjatuh dari sepeda.

1. Sepeda Roda Tiga Bahan Plastik


Sepeda roda tiga jenis ini sangat banyak tersedia dipasaran dalam berbagai bentuk dan jenisnya, pada contoh gambar sepeda roda tiga plasik 1 dibawah ini, terdapat banyak penyangga pada bagian badan dan kaki anak.

cara memilih sepeda anak murah
Sepeda Roda Tiga Plastik 2

Sepeda jenis ini sangat cocok bagi orang tua ketika pertama kali memperkenalkan sepeda kepada anaknya, akan tetapi semakin besar, anak akan merasa terganggu dengan banyaknya penyangga disekelilingnya karena anak merasa tidak nyaman.

Jika anak anda tidak terlalu nyaman dengan banyaknya penyangga pada sepeda, sepeda roda tiga pada contoh gambar dibawah ini dapat menjadi alternatif.

sepeda anak family
Sepeda Roda Tiga Plastik 2

Related Posts:

0 Response to "Cara Memilih Sepeda Anak Usia 1-3 Tahun"

Posting Komentar